Kamis, 03 Januari 2013

Spesifikasi input device untuk game


Mouse dan Keyboard
Ini adalah perangkat input yang paling banyak digunakan dan bisa dibilang yang paling berpengaruh. Meskipun saya pribadi tidak peduli banyak untuk ini metode input untuk game, itu mudah yang paling serbaguna, menawarkan sejumlah tampaknya tak berujung cara untuk menyesuaikan pengalaman dengan preferensi masing-masing pengguna. Alasan terbesar saya tidak peduli banyak untuk metode ini adalah kurangnya kontrol analog. Bertujuan dengan mouse hanya cocok dengan Wii Remote, tetapi kurangnya mampu mengontrol dengan presisi kecepatan di mana permainan bergerak di avatar saya, saya merasa, menghalangi pengalaman.

Setup mouse dan keyboard lebih unggul (kecuali untuk Wii Remote) untuk digunakan dalam penembak orang pertama dan permainan strategi real time, tapi itu tentang di mana itu berakhir kegunaan. Platforming kikuk, mengemudi sangat sulit, dan olahraga permainan merasa aneh di setup ini.


Nintendo Entertainment System
Pad permainan SPN adalah pad yang memulai semuanya. Ada bantalan permainan sebelum itu, namun tidak satupun dari mereka telah memiliki pengaruh kontroler NES standar yang datang dibundel dengan hardware utama. Itu tidak cukup untuk melihat, itu tidak rumit, itu menjorok melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Empat arah tombol (terletak di + D tunggal pad), tombol start yang benar-benar diperlukan untuk memulai permainan yang paling, tombol pilih yang benar-benar diperlukan untuk memilih beberapa pilihan menu, dan tombol A dan B. Meskipun banyak ditemukan pada tombol pengendali lebih rumit hari ini, sejumlah besar permainan yang dikembangkan saat ini bisa dimainkan hanya menggunakan D + pad dan tombol A dan B ditemukan pada kontroler NES.

Untuk waktunya, hal ini melakukan segala sesuatu yang diperlukan itu dan segala sesuatu yang ada yang pernah meminta untuk melakukan. Ini akan menjadi satu dekade sebelum penciptanya memperkenalkan kita kepada kontrol analog atau bahkan kebutuhan untuk hal seperti itu. Yang satu ini mendapat ketukan hanya karena tidak sangat nyaman untuk memegang. Ini tidak nyaman, itu hanya tidak cocok di tangan seseorang semanis itu bisa karena sudut persegi itu.

Sega Genesis
Sega Genesis dirilis sebagai anti-Nintendo. Namun perangkat input meminjam banyak dari kontroler NES, membuat beberapa perubahan yang sangat dibutuhkan dalam bentuk itu untuk membuatnya lebih nyaman untuk memegang, menghilangkan tombol pilih, dan menambahkan tindakan tombol C ketiga format AB dari SPN.

Saya hanya dimiliki Kejadian untuk waktu yang sangat singkat, dan apa waktu aku menghabiskan dengan itu dihabiskan bermain Sonic the Hedgehog. Sonic menggunakan directional pad untuk gerakan dan semua tiga tombol melakukan hal yang sama: melompat (juga mengaktifkan Super Sonic, membuat ekor terbang, menempel pada dinding Knuckles, dan mengaktifkan kemampuan perisai), jadi aku tidak pernah punya penggunaan dari itu tombol ketiga . Menambahkan tombol, meskipun, adalah bukan hal yang buruk, dan itu jauh lebih nyaman untuk memegang. Namun, game berubah, dan seperti yang Anda akan melihat pada kontroler berikutnya, tombol lebih memungkinkan untuk berbagai jauh lebih dalam gameplay dari ini kontroler diperbolehkan.


Super Nintendo Entertainment System
Ini adalah kontroler bahwa semua kontroler lain berutang nyawa pada, karena tanpa yang satu ini, gamepads modern tidak mungkin telah berevolusi menjadi perangkat unggul yang mereka. Kontroler SNES menambahkan tombol XY dua wajah untuk setup AB NES, dan juga memperkenalkan kita kepada tombol bahu, berlabel L (TDE) dan R (ight). Untuk membuat hal-hal yang jauh lebih mudah untuk menemukan tanpa harus menatap controller, tombol AB terjebak keluar sementara tombol XY memiliki penurunan yang bagus di dalamnya. Ini perhatian tambahan terhadap detail hanya dibuat untuk pengalaman yang baik.

Tata letak tombol wajah baru dibuat menekan beberapa tombol jauh lebih mudah. Memaksa Mario untuk berjalan dalam Super Mario World hanya berarti meletakkan ibu jari kanan Anda di muka controller dan menerapkan tekanan pada pangkal ibu jari Anda untuk membuat Mario tombol jump.The bahu memungkinkan jari telunjuk Anda yang tidak terpakai untuk menambah kedalaman baru untuk gameplay . Merekam tombol bahu di Super Mario Kart menambahkan hop yang akan menempatkan Anda ke dalam slide kart listrik bagi mereka sudut yang ketat, semua tanpa harus menghapus jempol dari pedal gas .. Memegang satu atau yang lainnya disebabkan Fox McCloud yang Arwing untuk memutar ke sisi itu dalam arah yang dipilih, memungkinkan Anda untuk menavigasi antara objek dekat.

Di sekeliling, gamepad ini adalah yang paling berpengaruh, salah satu yang terbaik dilaksanakan, dan salah satu pengendali dikerahkan terbaik yang pernah dibuat.

Sega Saturn (NA Model 1)
Aku tidak pernah memainkan Sega Saturn dan, akibatnya, tidak pernah digunakan kontroler itu. Tampaknya meskipun, bahwa sangat sedikit berubah dari pendahulunya itu. Saya tidak percaya itu adil untuk menilai sesuatu yang belum pernah digunakan, jadi saya wont.


PlayStation (SCPH-1010)
Ini adalah kontroler PlayStation pertama yang pernah dibuat. Ini adalah sebelum stik analog ganda. Kontroler ini jelas mendapat desain dari kontroler NES disebutkan di atas Super. Alih-alih directional pad, SCPH-1010 memiliki individu atas, bawah, kiri, dan tombol yang tepat. Sony menambahkan dua tombol bahu tambahan untuk desain SNES, dan pegangan pegangan di kedua sisi controller. Dalam upaya untuk memisahkan diri dari pak, controller PlayStation digunakan bentuk sebagai label tombol bukan huruf. Ini kemudian menjadi bagian yang sangat penting dari merek PlayStation, seperti lingkaran, persegi, X, dan segitiga digunakan dalam banyak bahan promosi Sony untuk merek PlayStation.

Apa yang sangat menarik tentang desain SCPH-1010 adalah bahwa ia tidak memiliki apapun kontrol arah analog. PlayStation adalah konsol pertama yang mampu menghasilkan true 3-dimensi karakter dan lingkungan tanpa bantuan hardware tambahan (yang adalah bagaimana Super NES mampu mencapai hasil yang Star Fox dan Stunt racer FX). Jadi, tidak memiliki benar-3 dimensi kontrol penasaran. Juga, mengingat ini adalah 1st pihak hardware, rasanya seperti pihak ketiga murah knock-off, mungkin karena itu sangat ringan. Jika tidak, itu adalah kontroler yang solid....


PlayStation DUAL SHOCK
Kontroler ini adalah 1 kedua pihak pengontrol dirilis untuk PlayStation dan telah menjadi standar untuk kedua kontroler PlayStation 2 dan PlayStation 3, meskipun model PS3 berbeda cukup bahwa aku akan menulis tentang hal itu secara terpisah. SHOCK DUAL menambahkan feed kekuatan kembali, memecahkan keluhan terbesar saya dengan desain asli dan menciptakan alasan bahwa aku benci kontroler ini.

Ditambahkan tepat di bawah tombol start dan pilih dua stik analog. Ini tongkat yang ditambahkan sehingga pemain bisa memiliki kontrol analog dari gas dan rem di Sony baru mengemudi sim, Gran Tourismo. Hal ini juga memecahkan masalah tidak memiliki benar-3 dimensi kontrol platformers 3D seperti Crash Bandicoot. Dalam memecahkan masalah ini, posisi dan desain kedua tongkat benar-benar mengerikan.

Dua tongkat memiliki cekung (menjorok keluar seperti atas jamur) kurva di dalamnya, bukan kurva (dips batin) cembung ditemukan di tongkat N64 analog dan hampir setiap stick analog lainnya yang pernah dibuat. Benjolan ini membuat mencengkeram tongkat dengan ujung ibu jari Anda sulit dan canggung. Ibu saya sering perlu reposisi kembali ke pusat tongkat karena gulungan sekitar bagian atas tongkat.

Ini kurangnya grip membuat masalah lain, disebabkan oleh masalah tersendiri. Tongkat yang sangat dekat bersama-sama. Jika saya perlu untuk menekan mereka terhadap satu sama lain, saya menemukan bahwa ibu jari saya sering bertemu satu sama lain, yang berarti bahwa salah satu atau kedua tongkat tidak dapat didorong sejauh yang saya mau. Switching stick analog kiri dengan tombol arah akan memecahkan masalah ini, dan membuat memegang controller lebih nyaman.

Keluhan saya terakhir, dan ini adalah satu kecil, adalah dengan bentuk perumahan untuk tongkat. Mereka lingkaran yang sempurna. Tongkat tidak akan dipaksa masuk ke salah satu dari delapan arah dari tombol arah tanpa Anda menemukan sendiri. Ini mungkin diinginkan untuk beberapa, karena Anda tidak akan alami dengan paksa ke dalam salah satu dari delapan arah memberikan Anda lebih presisi, tapi itu adalah sesuatu yang selalu mengganggu saya.

Semua positif yang asli SCPH-1010 masih di sini. Sebuah positif tambahan adalah bahwa PlayStation, PSOne, dan PlayStation 2 semua menggunakan kontroler yang sama persis, dengan SHOCK DUAL. Ini adalah sentuhan yang sangat bagus, salah satu yang saya yakin akan terjebak telah kontroler kabel tidak pergi jalan kerbau dengan generasi sekarang konsol.

Kontroler ini masih padat seperti SCPH-1010, tetapi tongkat mengerikan membunuh satu ini untuk saya.


Nintendo 64 (NUS-005)
Controller N64 adalah salah satu pengendali yang lebih unik yang Anda akan menemukan. Inti dari bentuk itu menyerupai kontroler SNES, tapi cengkeraman ketiga yang merumahkan stick analog ditambahkan ke tengah benar-benar membedakan satu ini terpisah dari pak. Memegang kontrol dalam posisi standar memungkinkan D + pad dan L-bahu tombol yang akan digunakan untuk scrollers samping. Pindah tangan kiri Anda ke pegangan pusat memberikan akses ke stick analog dan Z-memicu, yang merevolusi cara 3-D game action yang dimainkan. The C-tombol ditemukan kanan adalah penerus spiritual ke stick analog kanan, yang digunakan dalam permainan yang paling untuk mengontrol kamera.

Dalam Super Mario 64, stick analog memberikan kontrol 3D sejati arah Mario dan juga memungkinkan untuk kecepatan variabel. Dengan lembut menekan tongkat dalam satu arah menyebabkan Mario ke ujung-ujung kaki ke arah itu. Menekan ke Mario ekstrem itu disebabkan untuk menjalankan. Ini sangat penting, karena menyelinap di musuh tidur daripada pengisian mereka tidak akan mengganggu tidur mereka. Dibangun ke dalam rumah dari stick analog delapan sudut, membuat menemukan bahwa posisi yang sempurna untuk atas, bawah, kiri, kanan, atau empat arah secara langsung di antara mudah untuk menemukan.

The C-tombol diperbolehkan untuk kontrol terbatas atas kamera, yang sepenuhnya konsep baru yang tidak akan mungkin terjadi tanpa-tombol C. Sampai saat itu, kamera mencoba untuk memposisikan diri dalam apa yang desainer game pikir posisi terbaik atau hanya "mengejar" pemain, memastikan bahwa kamera selalu diposisikan di belakang pemain. Ini adalah baik untuk memperbaiki keterbatasan hardware, tetapi jika pemain tidak senang dengan posisi kamera, tidak ada yang bisa dilakukan tentang hal itu, pendek bergerak karakter dengan harapan memanipulasi kamera ke posisi yang lebih diinginkan .

Tidak terlihat pada gambar di bawah ini adalah pemicu pertama ditemukan pada gamepad, Z-pemicu. Z-memicu sebagian besar digunakan sebagai pengganti tombol L-bahu. Pada GoldenEye007, memicu digunakan untuk senjata api Anda, membuat tindakan menembakkan pistol merasa lebih alami. Tapi, itu tidak sampai The Legend of Zelda: Ocarina of Time dirilis setahun kemudian bahwa potensi sesungguhnya diwujudkan. Z-memicu digunakan untuk memaksa kamera untuk memposisikan diri dalam alih posisi bahu, menjaga Link dan musuh yang ditargetkan dalam bingkai setiap saat. Ini dikenal sebagai Z-penargetan, dan masih digunakan di platformers banyak tindakan saat ini.

Juga tidak ditampilkan di bawah ini adalah N64 kontroler port ekspansi. Awalnya dirancang untuk menahan kartu memori sebagian besar diabaikan N64 (kartrid N64 media berbasis diperbolehkan untuk permainan menyimpan langsung ke cartridge, membuat kartu memori cukup berguna kecuali untuk permainan yang, anehnya, diperlukan satu), port ekspansi akhirnya menjadi rumah bagi kekuatan umpan pertama yang sukses kembali perangkat, N64 Rumble Pack. Port ekspansi juga membuat Pokemon Stadium mungkin, yang memungkinkan pemain untuk menggunakan Pokemon Game Boy pertandingan mereka Pokemon pertempuran di N64 mereka.

Controller SNES mungkin pengaruh bagi semua pengendali yang akan dirilis sejak saat itu, tetapi N64 NUS-005 bertanggung jawab atas banyak inovasi yang kita lihat digunakan dalam kontroler sejak rilis.
















0 komentar:

Poskan Komentar